Shimeji? Makhluk Kecil Jalan-Jalan di Desktop


Hi readers~! Dah liat judulnya kan?
Iyap. Shimeji. Apaan sih itu? Sejenis jamur gitu? Well, sebenernya iya sih, sejenis jamur gitu... :v
Tapi, Shimeji yang ini beda.

Oke, pertama kali aku tau Shimeji itu dari temenku yang suka Anime. Trus aku liat, kayak gimana sih Shimeji itu. Eh, gak taunya yang ku liat itu desktop laptopnya dia. Tapi, bukan cuma sampe situ. Ada kayak beberapa alien makhluk kecil jalan-jalan di desktopnya. Pas aku liat lebih deket... Eh gak taunya makhluk kecil itu Kirito dari anime Sword Art Online :v kaget *dikit

Nah, sejak itu aku mulai ngesearch soal Shimeji. Aku coba download, dan ngikutin instruksi instalasinya. Eh, bisa juga. Sekarang, aku cuma punya Shimeji anggota anime K-On! :v tadinya ada banyak, cuma gara-gara diinstal ulang :v hehe

Jadi, intinya Shimeji itu adalah sejenis aksesori/aplikasi yang memungkinkan kita untuk menambah beberapa karakter dari suatu anime/film/fandom untuk berjalan-jalan di desktop kita dan berinteraksi dengan cursor kita. Inget, cuma cursor ya bukan dengan kita secara langsung :v emangnya Ene? :v
Jadi, kita bisa ngeklik karakter itu, dan mereka akan merespon. Atau yang umumnya, kita juga bisa menarik/mengangkat karakter dengan menyeretnya menggunakan cursor XD lucu deh, apalagi kalo ada yang bisa ngomong gitu :v
Oiya by the way busway~ udah jelas dari namanya (Shimeji) ketauan banget kan asal mulanya dari mana? :v
Yap. Jepang. *badumtsss

 (screenshot dari desktop ku :v )

Yaudah, readers. Itu aja yang ku bahas :v Berhubung aku lagi baik... :3 Aku kasih beberapa link download Shimeji, oke? :v
1. Shimeji K-On! Set 
2. Shimeji Black Rock Shooter
3. Shimeji para Vocaloid
4. Shimeji Touhou 

Cara Install:
1. Temukan file .rar shimeji yang baru didownload.
2. Klik kanan, pilih Extract Files, pilih lokasi file yang akan diekstrak (terserah kalian)
3. Buka file yang udah diekstrak.
4. Klik aplikasinya. (biasanya file .exe)
5. Finish :v

dah segitu aja, btw yang bikin shimejinya bukan aku loh ya -_- tapi org lain :3
Oke, sampai jumpa~~~ :V /






Share:

0 komentar