Hari Kelulusanku

Hari Kelulusanku
 

                

Tulisan kali ini adalah tentang hari kelulusanku dari SMP Pius Bakti Utama Gombong. Yang sebenarnya masih lama atau kira-kira sekitar bulan Juni 2016. Jadi, tulisan ini hanyalah angan-anganku. Tulisan ini aku buat bukan hanya sekedar refleksi, tetapi juga sebagai motivasi ketika aku malas belajar, atau tiba-tiba kehilangan semangat belajar dan membaca. Dan juga sebagai kenangan bila aku sudah dewasa nanti, aku bisa mengenang masa-masa sekolahku, bagaimana orang-orang yang telah mendukungku selama ini.

                Inilah imajinasiku:

Di hari yang berbahagia ini, yaitu hari kelulusanku, aku mengundang sahabat, adik kelas, juga guru-guruku untuk hadir di acara syukuran di rumahku. Orangtuaku terlihat amat senang pada hari itu. Rumahku dihias indah dengan kain dan pita berwarna-warni, dan juga di tengah meja di ruang tamu, tersaji nasi tumpeng untuk semuanya nanti. Rasanya seperti merayakan ulang tahunku sewaktu kecil. Dan, juga aku yakin pasti Malaikat Pelindungku, Santa Margaretha juga datang di acaraku hari ini. Rumahku terasa ramai sekali. Juga, semua orang memberiku ucapan selamat, mereka ikut senang atas kelulusanku. Aku merasa bahagia. Dan inilah kata-kata yang disampaikan mereka tentang diriku:

Dari Ayahku:

Bedita adalah anak yang rajin dan cerdas. Ia berusaha keras untuk mendapatkan yang terbaik. Ia selalu penasaran akan hal yang baru, berwawasan luas, dan senang bereksperimen. Walau sedang menghadapi masalah, ia rendah hati dan tetap periang. Meskipun dalam belajar, ia sering tertekan dan tiba-tiba malas, ia selalu berusaha untuk membanggakan kami orangtuanya. Ia anak yang penurut, meski tidak jarang ia mengeluh. Tetapi, ia berusaha untuk mengembangkan dirinya sendiri. Dan kami doakan agar ia bisa masuk dan diterima di sekolah pilihannya, di SMA Sang Timur Yogyakarta. Meski, berat kami melepasnya, semoga ia bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam bersosialisasi di sana. Semoga ia dapat meraih sukses dan dapat menjadi lebih mandiri serta disiplin dengan tinggal di asrama. Tuhan memberkatinya selalu.

Dari Sahabatku:

Bedita adalah sahabat yang perhatian. Ia selalu mendengarkan masalah sahabatnya dan member solusi. Ia setiakawan dan selalu berusaha membuat sahabatnya senang. Ia anak yang pandai, rendah hati, percaya diri, dan membela keadilan. Ia percaya bahwa keadilan tidak harus berarti kesamaan. Juga meskipun dalam duka dan masalah, ia tetap optimis untuk maju terus dan memperbaikinya. Ia adalah sahabat yang mengerti perasaan yang lain. Ia berusaha untuk mementingkan orang lain terlebih dahulu daripada dirinya. Ia senang untuk menolong orang lain, karena pikirnya menolong orang lain artinya menolong dirinya sendiri supaya menjadi lebih baik. Ia adalah sahabat yang terbaik. Semoga Bedita dapat meraih segala cita-citanya dan mengembangkan dirinya di sekolah lanjutannya nanti.

Dari adik kelasku:

Bedita adalah kakak kelas yang senang membantu. Ia ramah dan peduli. Ia senang bersosialisasi. Ia tidak sombong, ia manu mengajari adik kelasnya banyak hal dalam pelajaran, maupun pengetahuan umum. Ia kakak kelas yang cerdas dan periang. Ia suka untuk menyemangati adik kelasnya. Meski agak ceroboh, tetapi ia bersedia melayani adik kelasnya. Ia juga menghibur kami bila kami sedang dalam kesedihan atau kegagalan. Dan, kami harap supaya Bedita bisa masuk ke sekolah pilihannya dan dapat mengembangkan dirinya menjadi sosok yang lebih baik.

Dari guruku:

Bedita adalah murid yang penurut dan rajin. Ia senang membaca dan menggali informasi. Ia suka mengeksplor bakatnya dan berusaha untuk berprestasi dan membanggakan kami. Ia murid yang rajin belajar meski ia sering kehilangan semangatnya dan mudah teralihkan perhatiannya. Dan ketika ujian atau ulangan ia berusaha untuk jujur dan tidak mencontek. Ia murid yang disiplin dan selalu menaati                             peraturan sekolah. Ia murid yang percaya diri dan berani. Dan kami doakan semoga ia dapat bersekolah di sekolah yang ia pilih dan menimba ilmu setinggi mungkin, sehingga bisa mencapai cita-citanya. Tuhan selalu besertanya.

Dari Malaikat Pelindungku :

Bedita anak yang baik. Ia rajin berdoa dan membantu sesamanya dalam kesulitan. Ia memiliki iman yang kuat dan pendirian yang teguh. Meski kadang ia lupa diri dan kebingungan arah hidup, ia selalu memperbaiki kesalahan dan pribadinya. Ia tetap tegar walau menghadapi banyak masalah dan sellau melihat sisi postifnya. Bedita adalah orang yang mau mengampuni kesalahannya sesamanya. Dan jika dia terlibat konflik, ia selalu berinisiatif untuk meminta maaf dahulu. Semoga ia dapat menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi sosok yang disenangi oleh sesamanya karena perbuatannya. Semoga ia semakin taat pada Tuhan dan berperilaku lebih baik.


















































Share:

1 komentar

  1. Setelah Imouto lulus , Niichan akan trus bersamamu , Niichan gk akan meninggalkanmu , Tdk akan :)

    BalasHapus